Meskipun populer, asam hyaluronic adalah salah satu bahan yang paling disalahpahami dan disalahgunakan dalam perawatan kulit. Ini sering bingung dengan alpha hydroxy (AHA) dan beta hydroxy acids (BHA) karena mereka semua membuat keajaiban bagi kulit. AHA dan BHA mengelupas lapisan paling atas kulit Anda. Asam hialuronat, di sisi lain, adalah pilihan yang bagus bagi siapa saja yang mencari penambah kelembaban kulit yang serius, apa pun jenis kulit Anda. Ini adalah salah satu bahan kecantikan yang paling sering didengungkan karena kemampuannya yang luar biasa untuk menyimpan hingga 1.000 kali beratnya dalam air . Ini juga sesuatu yang dibuat oleh tubuh Anda secara alami, sehingga komposisi kimianya menyerap dengan mudah ke kulit Anda. Itu membuat serum asam hialuronat sangat luar biasa untuk kulit kering dan matang atau siapa saja yang ingin menghilangkan garis-garis halus dan kerutan.

Serum Asam Hyaluronic Terbaik untuk Kulit Dehidrasi

Ingin tahu? Kami berbicara dengan dokter kulit bersertifikasi Manhattan Beach dan direktur medis Dermstore, Ashley Magovern, untuk mencari tahu lebih lanjut.

Apa itu Asam Hyaluronic?

Untuk memahami cara kerja asam hialuronat, kita perlu memahami apa itu. Menurut Dr. Magovern, asam hialuronat adalah glikosaminoglikan, yang secara teknis merupakan protein, yang ditemukan secara alami di kulit. Ini juga ditemukan di mata, jaringan ikat dan sendi. “Pikirkan asam hialuronat sebagai hydrator yang kuat. Ini memiliki kemampuan luar biasa untuk menarik dan menahan air di kulit, dan di seluruh tubuh di mana ia ditemukan. Ini melumasi sendi dan membantu memperbaiki kerusakan pada tubuh setelah cedera, ”jelasnya.

Mengapa Menggunakan Serum Asam Hyaluronic

Jadi jika asam hialuronat sudah ada dalam kulit dan tubuh kita, mengapa kita perlu menggunakan serum asam hialuronat? Dr. Magovern menjelaskan, “Seiring bertambahnya usia dan menjalani kehidupan, kulit kita menjadi semakin kering dan kehilangan kelembaban. Kulit yang menua kehilangan kekencangannya, menjadi kurang kenyal dan sering terlihat dehidrasi. Sebuah produk yang mengandung asam hialuronat dapat mengisi kelembaban yang menua kulit kurang dan meningkatkan penampilan garis-garis halus dan membuat kulit terlihat lebih halus. “

Dr. Magovern menambahkan bahwa setiap orang dapat dan harus menggunakan produk yang mengandung asam hialuronat, tanpa memandang usia, jenis kulit, atau masalah. “Hebatnya tentang asam hyaluronic adalah dapat digunakan pada semua jenis kulit, bahkan pasien yang sensitif dan berjerawat. Tidak ada yang lebih baik di hampir seketika memberikan penampilan yang segar, terhidrasi, halus untuk kulit. Pasien saya sangat menyukainya. ”

Cara Memilih Yang Tepat untuk Anda

Jika Anda menggunakan serum atau krim yang dipasarkan untuk memenuhi dan melembabkan, kemungkinan Anda sudah menggunakan produk dengan asam hialuronat. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal dari bahan ini, Dr. Magovern merekomendasikan untuk mencermati daftar bahan produk Anda. “Beberapa formulasi mengklaim bahwa mereka mengandung asam hialuronat meskipun jumlahnya sangat kecil,” ia memperingatkan.

Yang pasti, dia mengatakan untuk “mencari bahan ‘sodium hyaluronate’ di awal daftar bahan.” Dia menambahkan: “Asam hialuronat adalah molekul besar, dan jika tidak diformulasikan dengan baik, itu mungkin hanya duduk di permukaan kulit. Saya juga akan mencari bahan lain bersama dengan asam hialuronat. Misalnya, cari hal-hal lain seperti ceramide, peptide, niacinamide atau antioksidan lainnya. Saya juga lebih suka produk yang bebas paraben, bebas pewangi dan bebas propilen glikol. ”

Cara Menggunakannya untuk Hasil Terbaik

“Saya sarankan menambahkannya dua kali sehari sebagai langkah perawatan terakhir dalam rutinitas harian Anda, dan segera gunakan pelembab,” kata Dr. Magovern. “Jika Anda menggunakannya di siang hari, tambahkan tabir surya sebagai langkah terakhir. Serum dan krim asam Hyaluronic bertindak sebagai makeup primer yang fantastis setelah pemakaian pagi hari, dan saya menyukai gagasan membiarkan kulit Anda melembabkan saat Anda tidur. “

Namun, jika Anda memiliki kulit berminyak dan sudah menggunakan pelembab, Dr. Magovern mengatakan Anda mungkin tidak membutuhkan serum pelembab dan pelembab. “Saya menikmati pelapisan serum hyaluronic dengan pelembab siang dan malam hari saya yang biasa. Mereka yang memiliki kulit lebih berminyak mungkin lebih suka serum saja. ”

Lebih Banyak Tips untuk Menjaga Kulit Terhidrasi

Menambahkan serum asam hialuronat ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk meningkatkan kadar hidrasi kulit Anda, terutama jika Anda berjuang dengan kulit yang sering terasa kencang dan kering. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu kulit Anda mendapatkan kelembaban sebanyak yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa tips dari Dr. Magovern:

  • Hindari mencuci dan menggosok kulit Anda secara berlebihan. “Jenis pengelupasan mekanis ini merusak penghalang kulit dan membuat kulit lebih sulit untuk mempertahankan kelembaban. Eksfoliasi ringan adalah kunci, menurut saya, dan eksfoliasi kimia adalah cara yang saya sukai untuk melakukan ini. Ini dengan lembut akan menghapus lapisan kulit permukaan lama. Dengan menghilangkan lapisan ini, pelembab dan / atau serum asam hialuronat Anda akan lebih efektif. “
  • Banyak hidrasi melalui diet Anda. “Belum tentu minum satu ton air, yang juga kritis. Makanan tertentu dapat meningkatkan produksi asam hialuronat, seperti sayuran berdaun hijau dan umbi-umbian, buah jeruk dan makanan berbahan dasar kedelai.”
  • Konsisten dengan rutinitas perawatan kulit Anda . “Perawatan kulit itu seperti olahraga, cobalah untuk tidak melewatkan sehari.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *