Jika Anda seperti kami, Anda mungkin tidak terlalu memikirkan bagaimana Anda mengatur produk dan alat kecantikan Anda. Beberapa memilih tas makeup, yang lain memilih lemari obat kamar mandi mereka, sementara yang lain memiliki kemewahan kesombongan. Sebagian besar waktu, selama sikat, tongkat rambut, dan tongkat eyeshadow berada di lingkungan yang sejuk dan terlindungi, Anda baik-baik saja … atau apakah Anda? Papri Sarkar, ahli dermatologi bersertifikat, mencatat bahwa pecinta kecantikan harus mewaspadai bahaya kesehatan dan kebersihan dari barang yang digunakan sehari-hari.

Sama seperti apa pun yang Anda terapkan pada tubuh Anda, memperhatikan bahan-bahan dan bagaimana mereka dikompromikan dengan elemen yang berbeda dapat membantu Anda untuk memahami strategi TLC terbaik. Dr. Sarkar menjelaskan bahwa kelembaban, sinar matahari, dan suhu semua memengaruhi kemanjuran suatu produk. Dia menjelaskan bahwa produk dengan vitamin C dapat menurunkan jika terkena sinar matahari, atau yang dengan pH asam dapat membahayakan jika air tumpah di atasnya. Retinoid juga bisa menurunkan efektivitasnya jika terlalu lama di bawah sinar matahari.

Cara Yang Tepat untuk Menyimpan Alat Perawatan Kulit, Rias Wajah dan Kecantikan Anda

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk Anda dengan cara yang sehat, disetujui oleh dokter kulit, ikuti tips cerdas ini agar tetap aman dan sehat.

  • Serum

Dari semua produk perawatan kulit yang Anda investasikan, serum tidak hanya di antara yang paling mahal, tetapi mereka bisa menjadi yang paling sensitif terhadap unsur-unsur. Ini terutama disebabkan oleh bahan-bahannya: “Vitamin C menurunkan jika terpapar cahaya dan teroksidasi ketika terkena udara. Untuk meningkatkan masa pakai serum vitamin C Anda, simpanlah di dalam lemari es, ”sarannya.

Bagaimana dengan retinol Anda? Sarkar mengatakan untuk menyimpan ini di tempat yang sejuk dan kering dari sinar matahari langsung, seperti lemari obat Anda.

  • Pelembab dan krim mata

Sama seperti serum, produk cair wajah lainnya dapat dengan mudah terpengaruh. Dr. Sarkar mengatakan bahwa Anda harus memastikan apa pun yang Anda aplikasikan pada pori-pori sensitif Anda setiap hari tetap pada derajat yang dingin.

Untuk pengamanan dan manfaat ekstra dari efek menenangkan, mendinginkan itu, tempatkan krim mata Anda di lemari es.

  • Alat rias seperti sikat atau spons

Dr. Sarkar mengatakan dalam kasus alat rias — kuas perona pipi, tongkat kontur, spons untuk alas bedak dan sebagainya — ini bukan soal di mana Anda menyimpannya, tetapi seberapa sering Anda membersihkannya.

Jika Anda jujur ​​pada diri sendiri, mungkin sudah lama sejak Anda memberi mereka cucian menyeluruh — jadi lakukanlah! Dr. Sarkar menyarankan untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan kering di mana mereka akan membuang air dengan mudah.

  • Makeup bedak

Jika riasan cair pilih-pilih, alas bedak sedikit lebih mudah untuk menyenangkan: Dr. Sarkar mengatakan bahwa aturan praktis terbaik untuk mengikuti adalah menjaga riasan bedak Anda di tempat yang kering.

Satu-satunya masalah yang bisa Anda temui adalah jika teman atau pasangan Anda menabrakkan compact Anda ke wastafel, atau secara tidak sengaja memasukkan sikat basah atau spons ke dalam wadah bubuk Anda, menambah kelembapan dan membuatnya gumpal. Bedak padat juga rapuh; kecelakaan kecil bisa membuatnya hancur berkeping-keping dan mengubah bagian dalam dompet Anda menjadi berantakan bubuk. Alih-alih, kumpulkan dan simpan untuk setiap kali ada orang di sekitar Anda yang mungkin tidak berhati-hati seperti Anda.

  • Cat kuku

Anda harus mengembangkan kebiasaan untuk selalu menjaga cat kuku di tempat yang jauh dari panas. Ini tidak hanya memperpanjang umur simpannya, tetapi itu akan memastikan bahwa naungan kesayangan Anda tidak mengering. “Menjaga mereka di tempat yang panas dapat menyebabkan komponen-komponen dari polandia terpisah, sehingga kurang efektif,” jelasnya. Tempat yang bagus adalah lemari atau bahkan di bawah wastafel di kamar mandi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *