Bagi mereka yang memiliki mata berkerudung, mencoba tren makeup terbaru — atau bahkan menguasai tampilan klasik seperti mata kucing — dapat sedikit rumit. Memiliki mata yang berkerudung berarti Anda memiliki real estat kelopak mata yang lebih sedikit untuk diajak bekerja sama dan kendala lain untuk diatasi (seolah-olah menggunakan eyeliner cair tidak cukup keras seperti sekarang!). Tetapi hanya karena kelopak mata Anda bukan bagian depan dan tengah, bukan berarti Anda masih tidak bisa mendapatkan tampilan yang Anda inginkan.

9 Pro Makeup Tips untuk Mata Berkerudung

9 Tips Makeup untuk Mata Berkerudung

Jika selebriti seperti Jennifer Lawrence dan Chrissy Teigen dapat mengguncang mata berkerudung dan terlihat panas, harus ada beberapa trik ace yang kita lewatkan. Kami mengobrol dengan penata rambut dan penata rias Zena Cummings untuk mendapatkan beberapa kiat rias mata berkerudung yang dapat merombak penampilan Anda atau sekadar menambah rutinitas harian Anda.

  1. Luruskan tutup atas Anda hanya dengan pena eyeliner titik halus.

“Liner harus diaplikasikan sangat tipis dan tidak memiliki sayap terlalu lama,” kata Cummings. Selain tangan dan latihan yang mantap, ia merekomendasikan produk bergaya marker tahan air, yang memberi Anda garis yang jelas dan lebih banyak kontrol. Cummings menambahkan peringatan yang akan membuat kita yakin untuk menjaga garis kita ketat: “Melapisi mata yang terlalu tebal akan membanjiri eyeshadow dan memberi tampilan mata yang terlihat lebih kecil.” Mata kecil adalah gejala nomor satu dari tudung berpakaian tidak benar, jadi pastikan untuk memeluk garis bulu mata erat.

  1. Padukan warna terang ke gelap pada sudut atas.

“Produk terbaik adalah bayangan yang mudah dipadukan dan bervariasi dalam nuansa kegelapannya,” kata Cummings. Palet mata memberi Anda warna yang Anda butuhkan tanpa perlu menebak-nebak tentang kecocokan warna yang sesuai. Dia mengikuti dengan cara terbaik untuk menerapkan: “Gunakan warna bercahaya yang lebih terang untuk mata bagian dalam dan pangkal tutupnya, dan warna yang lebih gelap di sudut luar atas, berhati-hati untuk menyatu dan keluar, menghindari bagian luar mata V.”

  1. Perdana mata Anda untuk meminimalkan transfer.

Seolah-olah Anda membutuhkan alasan lain untuk menjaga agar eyeliner Anda tetap tipis, bagian mata yang berkerudung mungkin tumpang tindih dengan eyeliner Anda dan menyebabkan pemindahan, menghasilkan garis hitam duplikat pada tulang alis Anda. Cummings merekomendasikan penggunaan primer khusus untuk mata, seperti Eye Shadow Primer blinc, dan finishing dengan pengaturan bubuk atau semprotan.

  1. Jaga kap lampu.

Untuk mengimbangi lipatan tersembunyi mereka, Cummings mengatakan, wanita “cenderung membawa bayangan gelap terlalu tinggi pada kap mesin, memberikan tampilan mata yang tenggelam.” Tenggelam adalah kata yang tidak boleh dipasangkan dengan bagian wajah Anda — waspadalah!

  1. Beri alis Anda perhatian.

Bentuk soket mata berkerudung menempatkan alis Anda menjadi sorotan, jadi penting untuk menatanya sebanyak yang Anda lakukan dengan tutupnya — berani kita katakan, bahkan mungkin lebih. Cummings mendorong kita untuk ” membuat lengkungan dengan sapuan kuas cahaya dan menggunakan warna terang di bawahnya untuk menekankan tulang alis.” Berkat kegilaan alis saat ini, ada berbagai macam produk mulai dari palet hingga pensil contouring, yang mengubah alis yang jarang menjadi karya seni.

  1. Kontur pipi Anda untuk memanjangkan mata Anda.

“Menggunakan highlighter pada tulang pipi yang cocok dengan sudut mata bagian dalam akan lebih menarik perhatian mata,” kata Cummings, jadi ambil highlighter multiguna untuk tambahan yang mudah untuk rutinitas makeup sehari-hari Anda. Dia mengingatkan kita untuk tidak melupakan bahwa “membentuk dengan warna yang lebih gelap untuk menyeimbangkan tulang pipi adalah penting untuk meningkatkan tampilan panjang mata.” Manfaat lain contouring untuk ditambahkan ke daftar Anda!

  1. Gunakan eyeliner putih untuk membuat mata terlihat lebih besar.

Ambil pensil mata putih dan “ kencangkan bagian bawahnya dengan warna putih untuk meningkatkan kecerahan mata.” Jika Anda merasa bagian mata Anda yang berkerudung membuat mereka terlihat kecil, tip ini memperluas ukurannya dengan memainkan trik pada mata orang lain.

  1. Tambahkan beberapa bayangan ke bawah mata Anda.

Ganti tutup yang hilang dengan menggunakan area di bawah bulu mata bawah Anda. Tip ini mungkin yang paling tidak diketahui, tetapi paling mengubah hidup. Cummings berkata, “Di bawah mata, yang terbaik adalah menerapkan tanda tipis bayangan gelap sepertiga dari jalan masuk, dan kemudian sejajarkan sisanya dengan warna bercahaya terang.” Mata tampak lebih terbuka, dan itu menciptakan tampilan pernyataan dengan sedikit teknik yang dibutuhkan.

  1. Jangan takut dengan gaya baru!

Ketika fitur-fitur kecantikan itu rumit, kita cenderung untuk tetap pada rutinitas kita yang sudah terbukti benar. Namun, “tergantung pada ukuran mata, penampilan yang lebih dramatis dapat dicapai seperti halo dan lipatan,” kata Cummings. Tren halo adalah favorit media sosial, memfokuskan sorotan yang kuat di tengah tutup. Sedikit lebih sulit, lipatan yang dipotong menggunakan bayangan gelap yang presisi untuk membentuk bentuk mata. Riasan juga harus menyenangkan, jadi cobalah tren ini untuk melihat apakah itu cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *