Rambut yang tipis bisa menyusahkan dan sulit diatur. Sementara kita tahu penyakit tertentu, obat-obatan, usia, hormon, dan gen — faktor-faktor yang tidak kita kendalikan — adalah penyebab terbesar di balik kerontokan rambut dan penipisan rambut, para ahli mengatakan ada hal-hal yang kita lakukan setiap hari yang juga membuat kita rambut lebih rentan terhadap kerusakan, patah dan rontok. Di antara penyabot rimbun terbesar? Stres dan pola makan yang buruk.

Tapi ini berita baiknya: Anda dapat melakukan sesuatu untuk itu. Yang diperlukan hanyalah membuat beberapa penyesuaian kecil pada beberapa kebiasaan sehari-hari Anda. Di sini, penata rambut top mengungkapkan beberapa kesalahan paling umum yang dilakukan oleh individu dengan rambut tipis dan apa yang harus dilakukan.

Kesalahan Yang Mungkin Anda Lakukan Jika Anda Mempunyai Rambut Tipis
  1. Menggunakan terlalu banyak minyak rambut

Minyak rambut mungkin membuat rambut Anda terasa menyenangkan, tetapi tidak disarankan untuk orang dengan rambut tipis karena biasanya terlalu berat dan menyebabkan helaian rambut menjadi rata dan menempel di kulit kepala, jelas Victoria. Sebagai gantinya, ia merekomendasikan menggunakan perawatan pengkondisian dalam, seperti Briogeo’s Don’t Despair, Repair! Masker Pengkondisi Dalam untuk mencapai rambut sehat, dan untuk menghindari penggunaan minyak rambut saat menata rambut.

  1. Menghindari Cat Rambut

Meskipun Anda mungkin memiliki niat terbaik dalam misi Anda untuk tidak mewarnai rambut Anda, Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa menambahkan sedikit warna dapat melakukan keajaiban untuk meningkatkan ketebalan. “Seringkali ketika Anda mewarnai rambut Anda atau menambahkan highlight, Anda akan memberikan ilusi rambut yang lebih penuh hanya dengan menciptakan kontras bayangan dan cahaya,” kata Victoria. “Anda juga akan secara fisik menumbuhkan kutikula yang membuat rambut lebih penuh, lebih tebal,” tambahnya.

  1. Tidak menggunakan kondisioner

Jika Anda menghindari penggunaan kondisioner karena takut rambut Anda akan menjadi terlalu rata, pikirkan lagi. Sama seperti wajah Anda, kulit kepala Anda juga membutuhkan kelembaban. Namun, Kali Ferrara, pewarna senior di Roy Teeluck Salon di New York City, menunjukkan bahwa penting bagi mereka yang memiliki rambut yang menipis untuk memastikan mereka membeli jenis kondisioner yang tepat untuk jenis rambut mereka. “Kondisioner penambah volume, seperti DALLAS Thickening Conditioner dari R + Co, diformulasikan untuk bekerja dengan rambut yang lemas dan tipis untuk mendapatkan jumlah tubuh terbaik dari setiap helai rambut,” katanya.

  1. Cuci rambut Anda terlalu banyak

Jika rambut Anda tipis dan rapuh, sebaiknya hindari mencuci setiap hari. “Konsistensi mencuci rambut Anda setiap hari bisa menipis dan mengeringkannya, membuatnya sangat rapuh,” kata Rivera. “Sampo kering adalah suplemen yang bagus di sela-sela pencucian untuk menghindari kerusakan,” tambahnya. Produk masuknya? Shampo Kering Tipis Caviar Alterna . Seiring dengan memberikan ilusi rambut yang baru dicuci, Rivera merekomendasikan produk ini karena bentuk bubuk akan menambah volume rambut tipis dan menyatu dengan baik ke helai yang lebih ringan.

  1. Tidak mengonsumsi multivitamin yang meningkatkan pertumbuhan rambut

Sesuatu yang sederhana seperti kekurangan vitamin dapat menyebabkan rambut rontok, memperingatkan Ferrera. Karena itulah ia merekomendasikan vitamin rambut, kulit dan kuku, seperti biotin , kepada semua kliennya, terutama bagi mereka yang mengalami kerontokan rambut. “Rambut seringkali merupakan cerminan dari sesuatu yang terjadi di dalam tubuh Anda dan kadang-kadang Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda merawat diri sendiri,” tambahnya.

  1. Terlalu sering menggunakan bubuk penutup

Untuk menutupi area kulit kepala Anda yang mungkin menipis atau benar-benar botak, banyak orang menggunakan bubuk yang dimaksudkan untuk meniru tampilan rambut. “Ini adalah serat berwarna yang Anda goyangkan ke kulit kepala untuk menciptakan ketebalan di sekitar batang rambut dan zat bubuk berserakan di kulit kepala Anda,” jelas Penny James, ahli trikologi bersertifikat IAT dan pemilik Penny James Salon di New York City. “Jika ini diulang setiap hari selama berbulan-bulan dan bertahun-tahun, folikel Anda akan menjadi sangat tersumbat dan mati lemas, menciptakan lebih banyak rambut rontok,” katanya. Sebagai gantinya, ia merekomendasikan paling banyak menggunakannya sekali atau dua kali seminggu.

  1. Terlalu sering menggunakan ekstensi rambut

Ekstensi mungkin langsung memberi Anda rambut yang lebih tebal, lebih penuh yang Anda cari, tetapi, seiring waktu, mereka memberi banyak tekanan pada rambut yang ditempelkan ekstensi, yang menyebabkan alopecia jaringan parut, memperingatkan James. “Kuncinya adalah mengubah gaya rambut Anda setiap tiga bulan, sehingga Anda bisa memberi rambut dan kulit kepala Anda istirahat yang sangat dibutuhkan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *